Senin, 03 Maret 2008

_iNi soaL makaN_

Tadi pagi.. sempet bahas gaji karyawan PT X tempat saya nguli.Gaji bersih untuk karyawan selevel Manager berkisar antara Rp. xx.000.000,- hingga Rp. xx.000.000,-. Sesudah itu lihat orang2 pada busy ngurusi sarapan pagi mereka.Siang harinya busy ngurus makan siang.Saya yang hanya duduk2 saja ini cuma bisa takjub melihat.

Iseng2 saya baca koran.Di halaman paling depan ada berita kalau di seorang ibu dan anaknya Makasar meninggal karena 3 hari gak makan sama sekali.Yg gak makan bukan hanya ibu dan anak yg meninggal tadi,tapi satu keluarga.Ibu,bapak,5 orang anak plus 1 bayi mungil yg ikut meninggal dalam kandungan sang Ibu.

Saya bukan siapa2 yg berhak menggugat atas semua itu.Bukankah Tuhan selalu memberikan yg terbaik bagi semua makhluk-Nya.Dan saya percaya itu.Hari ini dapet satu warning : harus lebih bersyukur atas semua yg telah kita dapatkan.

Ahh.. semoga Ibu,anak,bayi mungil dalam rahim sang Ibu yang disemayamkan di kebun jagung sebelah rumah mereka -karena tak ada biaya- damai di sisiNya.Amiinn....

Semoga juga,manusia2 yg masih hidup lainnya,termasuk saya bisa lebih bisa membuka hati.Bahwa hidup bukanlah sebatas urusan makan untuk perut kita sendiri.

Tidak ada komentar: